Jalan Baru 3 Km Desa Barokah Tuntas

Jalan Baru 3 Km Desa Barokah Tuntas, Program TMMD Kodim 1022 Tanbu Hampir 100 Persen
Anggota Kodim 1002 Tanhabumbu melakukan bedah rumah warga di Batulicin.

Bahkan pembangunan jalan baru sepanjang kurang lebih 3 Km dari Desa Barokah menuju Jalan Manggis Kelurahan Batulicin, sudah rampung. Jalan penghubung dua desa tersebut lebih dekat dan tak perlu lewat jalan kota lagi.

Penyelesaian pembukaan jalan baru tersebut kini sudah 100 persen dengan lebar badan jalan seluas 10 meter. Tidak hanya membuka jalan baru, pada kegiatan TMMD ini juga ada kegiatan lainnya, di antaranya rehabilitasi mushalla dan bedah rumah sebanyak 4 unit serta bakti sosial bidang kesehatan.

Proses pembedahan rumah misalnya. Bedah rumah warga yang ada di daerah Kelurahan Batulicin itu juga sudah hampir selesai dilaksanakan. Pasalnya rumah warga yang tak layak huni itu direnovasi total agar kondisi yang sebelumnya yang kumuh dan tak layak menjadi layak disebut rumah.

Rumah Asmuni misalnya. Pembangunan rumahnya sudah hampir selesai semua sehingga dia begitu senang melihat keadaan rumahnya yang sedang proses bedah itu. Rumah yang ada di Jalan Manggis Rt 7 Kelurahan Batulicin ini hanya tinggal finishing saja.

“Alhamdulillah, rumahnya sudah hampir selesai. Saya tak hentinya berterimakasih dengan apa yang dilakukan TNI Kodim 1022 Tanahbumbu. TNI semakin dekat dengan rakyat,” kata Husni.

Sementara itu, Dandim 1022 Tanahbumbu Letkol Czi Andy Setiawan melalui Pasi Intel Kapten Budi S, Selasa (24/4/18) mengatakan semua pengerjaan di program TMMD ke 101 sudah hampir rampung semua.

“Untuk jalan sepanjang 3 KM sudah 100 persen. Sementara untuk pengerjaan bedah rumah oleh satgas tinggal finishing saja. Sehingga beberapa hari ke depan dipastikan sudah 100 persen semua sesuai target,” katanya.

Dia juga menjelaskan untuk program bedah rumah sebanyak 4 unit itu adalah rumah Sano, Muhammad Yusuf, Saiful dan Asmuni. Semua pengerjaan dilaksanakan secara bersamaan oleh satgas dari Kodim 1022 Tanahbumbu.

link Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/04/24/jalan-baru-3-km-desa-barokah-tuntas-program-tmmd-kodim-1022-tanbu-hampir-100-persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *